0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

176 Peserta Ikuti Pameran Bonsai Hari Jadi Sragen

timlo.net/agung widodo
Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman (kiri) didampingi Ketua Cabang Bonsai Kabupaten Sragen, Sri Busono meninjau tanaman bonsai di halaman Kantor Pemkab Sragen, Rabu (27/5). (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Memeriahkan Hari Jadi ke-269 Kabupaten Sragen, panitia menggelar pameran bonsai. Pameran ini digelar sejak 23 Mei 2015 hingga 28 Mei nanti dan secara resmi dibuka oleh Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman usai Upacara Adat Ambal Warso, Rabu (27/5). Tanaman bonsai yang dipajang di halaman Kantor Pemkab Sragen ini telah dinilai tim juri yang berasal dari Yogyakarta, Karanganyar dan Sragen.

“Bonsai yang mendapat kriteria the best in show akan ditancapi tiga bendera, 10 besar dengan dua bendera. Baik Sekali dilambangkan bendera merah dan Baik disimbolkan oleh bendera hijau,” jelas satu juri Handoyo.

Handoyo mengungkapkan, jumlah peserta yang ikut dalam pameran ini sekitar 176 orang. Sedangkan jenis-jenis tanaman bonsai yang dipamerkan antara lain cemara udang, loa, jeruk kingkit, arabika, asem jawa, beringin, bougenvile dan lain-lain. Kriteria yang dinilai dari setiap tanaman bonsai adalah penampilan, gerak dasar, keserasian, dan kematangan.

Dia menjelaskan, pemenang pameran bonsai tersebut akan mendapat sertifikat yang disahkan oleh Ketua Cabang Bonsai Kabupaten Sragen, Sri Busono.

“Jika perlombaaan di tingkat nasional akan mendapat sertifikat dari PPBI (Perhimpunan Penggemar Bonsai Indonesia – red) pusat. Sementara di tingkat lokal mendapat sertifikat yang disahkan Kepala Cabang Bonsai tingkat kabupaten,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge