0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dianggarkan Rp 23,9 Juta, Program Jumpa Pers DPRD Tak Maksimal

dok.timlo.net/daryono
Ketua Komisi I DPRD Solo, Budi Prasetyo (dok.timlo.net/daryono)

Solo – Lima bulan berjalan, program jumpa pers yang digagas Sekretariat DPRD Solo tidak berjalan maksimal. Meski direncanakan digelar dua kali seminggu, sejauh ini, program dengan anggaran Rp 23,9 juta itu baru berjalan sekali.

“Kita sudah sediakan ruang jumpa pers. Kita anggarkan juga jamuan seminggu dua kali saat jumpa pers itu. Padahal, saat perencanaan kemarin, Setwan mintanya jamuan itu setiap hari untuk 20 wartawan. Sekarang, kok justru di Sekwannya yang tidak jalan,” kata Ketua Komisi I DPRD Solo, Budi Prasetyo kepada wartawan, Rabu (27/5).

Budi menerangkan, anggaran jamuan untuk wartawan setiap hari dinilai berlebihan. Terlebih alokasinya untuk 20 wartawan. Padahal, jumlah wartawan yang setiap hari bertugas di DPRD kurang dari 10 orang. Lantaran hal itu, Komisi I kemudian merasionalisasi ajuan Sekwan dengan hanya menganggarkan dua kali jamuan dalam seminggu.

“Jumpa pers itu akhirnya dianggarkan dua kali seminggu. Setiap Senin dan Jum’at. Senin itu karena ada Rapim (Rapat Pimpinan) sehingga hasilnya bisa disampaikan ke media. Sedangkan Jumat bisa memberikan laporan kegiatan DPRD selama sepekan,” jelas dia.

Menanggapi hal itu, Kepala Bagian Humas Sekretariat DPRD Solo, Budi Setyawan mengatakan, belum efektifnya program jumpa pers lantaran agenda pimpinan DPRD yang sedianya menyampaikan materi jumpa pers berbenturan dengan agenda lainnya. Hal itu membuat jumpa pers sering tidak terlaksana.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge