0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KPU Sosialisasikan Pencalonan ke Parpol

Kantor KPU Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sragen mengadakan sosialisasi pendaftaran pencalonan Pemilihn Bupati (Pilbup) tahun 2015. Sosialisasi ini menyampaikan terkait syarat pencalonan bagi bupati dan wakil bupati, baik calon independen ataupun calon dari parti politik (parpol).

“Untuk calon perseorangan atau independen harus menyerahkan 71.946 foto copi Kartu Tanda Penduduk (KTP), kartu kelurga (KK) atau paspor sebagai syarat dukungan,” kata Ketua KPU Sragen, Ngatmin Abbas ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (27/5).

Ngatmin menjelaskan, jumlah 71.946 dukungan itu dihitung berdasarkan paling sedikit 7,5 persen dari jumlah total penduduk yang ada di Bumi Sukowati yang mencapai 959.277 jiwa. Jumlah tersebut harus tersebar tersebar di lebih dari 50 persen dari jumlah kecamatan di Kabupaten Sragen, yaitu minimal 11 kecamatan. Sedangkan penyerahan dukungan balon itu sudah bisa diterima KPU Sragen mulai tanggal 11 Juni hingga 15 juni mendatang.

“Pasangan calon perseorangan ini harus mengikuti proses penghitungan jumlah dukungan yang diserahkan ke KPU, sampai dengan selesai dan menandatangani Berita Acara,” jelasnya.

Ngatmin menambahkan, apabila pasangan calon perseorangan tersebut telah mendaftar maka mereka tidak boleh mengundurkan diri. Dalam sosialisasi ini dihadiri perwakilan forum pimpinan derah daan perwakilan parpol. Beberapa bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati juga hadir seperti Suro Jogo dan Siti Afiati yang merupkan pasangan balon dari PKB Sragen.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge