0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pedagang Beras Kebanjiran Pertanyaan Dari Pembeli

timlo.net/nanin
(Ilustrasi) Pedagang beras (timlo.net/nanin)

Boyolali — Merebaknya isu penjualan beras plastik, membuat pedagang beras kewalahan menghadapi pertanyaan dari pembeli. Mereka rata-rata menanyakan keberadaan beras plastik. Namun, pedagang menjamin beras yang mereka jual asli padi.

“Banyak yang menanyakan, ya kita jawab seadanya, lha memang disini tidak ada yang menjual beras plastik,” ujar Widiastuti, pedagang beras di Pasar Boyolali Kota, Rabu (27/5).

Rata-rata pedagang beras di Pasar Boyolali Kota, lanjut Widiastuti, membeli beras dari petani lokal. Seperti dirinya, kulakan beras dari daerah Delanggu. Kebanyakan, pedagang juga mempunyai langganan sendiri untuk kulakan beras.

“Ini asli lokal, tidak palsu,” imbuhnya sambil tertawa.

Hal senada juga diungkapkan pedagang beras lainnya, Joko Supardi. Sejak isu beras plastik muncul, dirinya harus melayani pertanyaan dari pembeli. Bahkan untuk menyakinkan bahwa itu beras lokal, pembeli bisa melakukan pengecekan langsung. Biasanya ditandai dengan warna beras yang kusam dan mudah patah. Meski diakui sejauh ini belum ada sosialisasi langsung dari petugas terkait ciri-ciri pasti beras plastik.

“Saya sebetulnya juga belum pernah lihat, belum ada sosialisasi,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge