0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penalti Hantu Warnai Kemenangan Persijap atas Persis

Striker Persis, Nanang Asripin (putih) dikawal pemain Persijap Jepara. (timlo.net/aryo yusri)

Jepara – Persis Solo dipaksa menyerah 1-2 atas tuan rumah Persijap Jepara dalam laga pertama grup A Piala Polda Jateng di Stadion Bumi Kartini, Rabu (27/5) sore. Adalah penalti hantu yang diberikan oleh tuan rumah yang membuat Persis menelan kekalahan.

Tak ada cara lagi bagi Persis untuk lebih menyerang usai tertinggal satu gol di babak pertama. Anggo Julian masuk menggantikan Bayu Andra di awal babak kedua. Menit 50, Saddam Husein mengancam gawang Persijap dengan tendangan keras kaki kiri, tetapi masih belum mengenai sasaran.

Sebuah tendangan bebas Anggo Julian di menit 55, juga nyaris masuk andai tak diantisipasi oleh kiper Persijap. Persis Solo cukup mendominasi permainan dengan unggul penguasaan bola.

Persis Solo akhirnya berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 di menit 60. Sebuah tendangan bebas Anggo Julian merobek jala gawang Persijap Jepara yang melewati pagar betis pemain lawan.

Persis terus berupaya mencetak gol lagi, karena memasang target kemenangan sejak awal. Namun rapatnya pertahanan Persijap yang dikomando eks bek Persis, Hendri Aprilianto membuat Persis kesulitan.

Wasit secara mengejutkan menghadiahi penalti kepada tuan rumah di menit 84. Para pemain Persis memprotes keras keputusan wasit yang secara tiba-tiba memberikan penalti kepada tuan rumah.

Agung Supriyanto yang menjadi eksekutor mencetak gol ke gawang Persis. Skor 2-1 Persijap unggul. Persis meningkatkan intensitas serangan usai kebobolan. Persijap semakin terpacu usai unggul lewat titik putih. Skor 2-1 untuk kemenangan Persijap Jepara bertahan hingga laga berakhir.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge