0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liam Neeson Bintang Iklan Terbaik

Dok: Timlo.net/CNET.
Liam Neeson. (Dok: Timlo.net/CNET.)

Timlo.net—Para pengiklan yang ingin mencari seorang selebritis untuk mempromosikan produk mereka di luar negeri mungkin bisa mempertimbangkan untuk menyewa aktor Liam Neeson.

Kesimpulan ini berasal dari perusahaan Nielsen, yang mendaftar para selebriti yang tampil dalam iklan selama tiga bulan pertama tahun 2015. Nielsen lantas membuat rangking para selebritis ini dengan menghitung beberapa faktor: likability (apakah sang bintang disukai), public awareness (apakah sang bintang dikenal masyarakat), pengaruh dan faktor-faktor lain. Hasil skor mereka diungkap Selasa (26/5). Liam Neeson dan Pierce Brosnan meraih skor 94. Tapi Neeson dianggap memiliki pengaruh yang lebih besar untuk membuat produk terjual.

Dengan melihat efektivitas selebritis dalam mempromosikan produk, perusahaan yang terkenal karena rating televisi itu sekarang berkompetisi dengan Marketing Evaluations Inc., sebuah perusahaan yang mengukur sikap masyarakat terhadap tokoh masyarakat. Marketing Evaluations merilis skor rating dengan nama Q Score.

Selain membuat skor tentang selebritis, Nielsen berusaha menawarkan kepada para pengiklan informasi detil tentang kepribadian dan kebiasaan orang yang merespons setiap selebriti dengan baik. Jadi mereka bisa memilih selebriti yang cocok dengan produk mereka, kata Chad Dreas, kepala managing of media analytics Nielsen.

“Apa yang mereka beli? Di mana mereka berbelanja? Apa yang mereka tonton?” kata Dreas, menjelaskan secara detil informasi yang ingin dijual Nielsen.

Liam sendiri tampil dalam sebuah iklan untuk Supercells Games, dilihat secara positif oleh 78 persen orang Amerika yang mengenalnya, kata Nielsen. Brosnan dan Matthew McConaughey tampil dalam iklan mobil baru-baru ini, juga memperoleh skor yang baik dalam penghitungan Nielsen.

Jeff Bridges menonjol di antara para selebritis dalam hal besarnya pengaruh yang dia miliki terhadap para penggemarnya, kata Nielsen.

Para selebritis lain yang tampil baik dalam penghitungan Nielsen adalah Jennifer Garner, Natalie Portman, Sofia Vergara, Jim Parsons, Dennis Haysbert, dan J.K. Simmons.

Sumber: The New Zealand Herald.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge