0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

HUT CFD ke-5, Sebanyak 2015 Orang Lari 2 Kilometer

(Ilustrasi) Aksi flashmob siswa SMK di arena CFD Solo (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Menjelang HUT Car Free Day (CFD) ke-5, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkminfo) Kota Solo bakal menyelenggarakan kegiatan “Balon Fun Run” yang diikuti sebanyak 2015 peserta. Kegiatan yang bakan diselenggarakan pada Minggu (31/5) mendatang, akan mengambil start di Stadion Sriwedari hingga finish di Bundaran Gladag.

“Kegiatan ini didukung penuh oleh masyarakat. Semua boleh berpartisipasi untuk merayakan HUT CFD ke-5 minggu depan,” kata ketua panitia, Arif Handoko dalam jumpa pers di Kantor Dishubkominfo Solo, Rabu (27/5).

Sesuai tema yang diusung, kata Arif, nantinya peserta akan berlari sejauh 2 kilometer dari Stadion Sriwedari hingga ke Bundaran Gladag. Selama berlari, peserta akan membawa sebuah balon yang diikatkan di lengan mereka. Upaya ini dilakukan, supaya kegiatan yang digelar makin meriah dan mengundang perhatian masyarakat yang beraktivitas diseputar kawasan CFD.

“Ide ini pertama kali digelar,” kata Arif.

Setelah sampai ditempat finish, lanjutnya, peserta akan melakukan flashmob dengan kawasan Gladag dengan dipimpin seorang instruktur senam. Usai melakukan flashmob, seluruh peserta akan melepaskan balon yang telah dibagikan ke udara.

“Pastinya lebih meriah dari tahun tahun sebelumnya,” kata Arif.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge