0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bodi Helikopter Segera Dikirim ke Karanganyar

Petugas menyiapkan landasan pesawat di Edupark Karanganyar (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Meski mesin pesawat dan helikopter sudah sampai di Karanganyar, namun hingga 5 hari menjelang deadline yang menjadi kesepakatan, badan pesawat dan helikopter belum rampung dicopoti.

“Ini saya di Jakarta. Saya ditugasi memastikan pengiriman badan dan mesin pesawat dan dua helikopter ini lekas selesai,” tutur Purwono saat dihubungi wartawan, Selasa (26/5).

Kontraktor menjanjikan akan mengirim bodi helikopter, Selasa (26/5), Namun, kata Purwono, dia tidak dapat memprediksi kapan dua helikopter itu sampai Karanganyar. Alasannya, pengiriman dua helikopter itu terkendala pembangunan pada salah satu lokasi di Jakarta yang menjadi jalur pengiriman. Kontraktor harus memastikan kontainer dapat melewati terowongan.

“Belum tahu kapan sampai. Banyak kendalai yang harus kita lewati seperti terowongan yang akan kita lewati. Itu kendala utama mengapa pengiriman terhambat,” terangnya

Kendala lainnya adalah surat perjalanan pengiriman potongan badan pesawat itu pun tidak sembarang. Purwono menuturkan, kontraktor harus mengurus surat izin perjalanan dari kepolisian di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

“Kontainer hanya boleh jalan pukul 18.00 WIB hingga 06.00 WIB. Hal ini berkaitan dengan lebar badan pesawat dan jalan,” jelasnya



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge