0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terapkan Aturan Baru, Parkir Liar Sidang di Tempat

Salah satu mobil digembok oleh petugas (timlo.net/heru)

Solo – Unit Pelaksana Teknis Dinas UPTD perparkiran kian giat melakukan razia parkir liar di kawasan Kota Bengawan. Hal ini selain untuk mengurangi jumlah parkir liar, juga sebagai sosialisasi peraturan baru, yakni permbayaran denda tilang di tempat, yang mulai dilakukan Selasa (26/5).

“Razia kami adakan untuk mengurangi parkir liar juga untuk sosialisasi aturan baru tilang di tempat ini,” ungkap Kasubag TU Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Perparkiran, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Henry Satya Negara.

Razia yang di gelar di Jl Kolonel Sutarto, berhasil menjaring sejumlah kendaraan yang diparkir secara sembarangan. Sedikitnya 12 mobil dan 9 sepeda motor digembok petugas gabungan saat razia parkir liar di jalur lambat di depan RSUD Dr Moewardi.

Diterangkan Henry, nantinya pembayaran buka gembok dan juga tilang oleh petugas satlantas dapat dilakukan sidang di tempat. Sehingga para pemilik kendaraan tidak perlu kebingungan mendatangi UPTD Perparkiran.

“Biasanya kan harus datang ke UPTD parkir untuk bisa membuka gembok, sekarang sudah bisa langsung sidang di tempat,” katanya.

Sosialisasi aturan baru ini juga akan menindak oknum nakal para juru parkir yang kerap menyalahi aturan. Namun sayangnya dalam kesempatan tersebut tak satupun jukir liar yang berhasil ditangkap.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge