0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasar Tanggul Akan Dilengkapi Travelator

Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo (Timlo.net - Khalik)

Solo – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo akan melakukan peresmian Pasar Tanggul, Kelurahan Sewu, pada 1 Juni 2015 mendatang. Peresmian ini bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila. Pasar Tanggul ini merupakan pasar rakyat bergaya modern, karena pasar ini adalah satu-satunya pasar tradisional di Kota Solo dilengkapi dengan showroom UMKM dan juga travelator untuk mengangkut barang.

“Travelator ini berfungsi untuk memudahkan pedagang untuk mencapai lantai satu dan lantai dua,” ungkap Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Selasa (26/5).

Rudy mengatakan, selain untuk memudahkan, Travelator juga berfungsi untuk mendidik masyarakat supaya mejaga pasar tetap bersih dan tidak sembarangan meletakkan barang. Selain itu travelator juga bisa digunakan penyandang difable untuk bisa menjangkau lantai dua pasar.

“Keberadaan travelartor ini nantinya akan membiasakan para pedagang berperilaku bersih. Sehingga dengan adanya hal ini, pedagang bisa menyesuaikan diri, salah satunya tidak menjajakan dagangannya secara sembarangan,” katanya.

Selain itu, dia mengungkapkan keinginannya untuk tetap menjaga pasar tradisional agar tetap dikunjungi pembeli. Salah satu caranya adalah dengan memberikan fasilitas mirip Mall di pasar tradisional.

Rudy mengatakan untuk lantai dua bakal digunakan pedagang kuliner dan menjajakan produk-produk UKM. Sementara untuk lantai satu pasar akan digunakan untuk berdagang sayuran sesuai dengan zonasi barang dagangan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge