0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kepala BKD : Kemungkinan Mereka Tidak Lolos Validasi

timlo.net/nanang
(timlo.net/nanang)

Karanganyar — Gagal menjadi pegawai negeri sipil (PNS) juga dirasakan Suryanto (48). Kecewa mendalam jelas dirasakannya. Surat Keputusan (SK) PNS yang sudah di depan mata tiba-tiba lenyap tanpa pemberitahuan yang jelas dari instansi yang berkompeten.

“Saya itu bekerja menjadi inseminator sejak puluhan tahun lalu, lha kok setelah tes dan pengumuman, tiba-tiba ada pencabutan SK, trus nasib kami bagaimana,” kata Suryanto kepada wartawan, Selasa (26/5).

Suryanto berharap agar permasalahan ini bisa segera diselesaikan. Selain itu sepuluh tenaga honorer yang dinyatakan lolos tersebut segera mendapatkan SK pengangkatan CPNS.

“Kita sudah berusaha untuk menemui kepala Disnakkan namun tidak ada respons yang positif terkait nasib kami,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Karanganyar, Sumijarto, tidak berada di kantornya saat akan ditemui wartawan. Telepon genggamnya juga tidak aktif saat akan dikonfirmasi masalah ini.

Kepala BKD Karanganyar, Siswanto menyebutkan, syarat Pemberian SK CPNS bukan hanya didasari kelulusan tes seleksi. Akan tetapi hal itu juga didasari dengan proses pemberkasan serta validasi dari berkas yang dipersyaratkan. Jika memang tidak memenuhi syarat, maka secara otomatis tidak akan dikeluarkan SK pengangkatan.

“Kemungkinan besar mereka tidak lolos validasi, sehingga mereka tidak mendapatkan SK meskipun sebenarnya lulus tes seleksi,” tegasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge