0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Calon Perseorangan Bisa Kerjasama Dengan Parpol

timlo.net/tarmuji
Ketua KPU Wonogiri Mat Nawir (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wonogiri, Mat Nawir menegaskan, calon perseorangan bisa bekerja sama dengan partai politik. Khususnya dalam hal pemberian persyaratan dukungan pencalonan bupati dalam Pilkada Wonogiri, Desember mendatang.

“Calon perseorangan bisa saja bekerjasama dengan parpol, dalam hal syarat dukungan,” tegas dia saat dijumpai wartawan disela-sela Sosialisasi Penyelenggaraan Pilkada 2015 di Gedung Graha Asriyanti, Brumbung, Selogiri, Wonogiri, Selasa(26/5).

Diterangkan dia, untuk maju dari jalur perseorangan, mesti ada bukti dukungan dari warga. Untuk Wonogiri, minimal harus ada 68.594 warga pendukung dengan dibuktikan foto kopi KTP.

Dukungan tersebut salah satunya bisa diperoleh melalui kerjasama dengan parpol.

“Jadi parpol nantinya mengerahkan kader, atau anggotanya untuk mengumpulkan KTP dukungan. Tapi tetap nanti atas nama calon perseorangan, bukan parpol,” terang dia.

Namun demikian, dukungan dari parpol tetap diberlakukan sama layaknya dari warga secara umum. Yakni, seluruh KTP akan diteliti oleh KPU. Jika ada satu saja yang salah, harus diperbaiki oleh calon perseorangan yang bersangkutan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge