0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lolos Seleksi, 10 Inseminator Gagal Jadi PNS

timlo.net/nanang
(timlo.net/nanang)

Karanganyar — Puluhan Tenaga Honorer Inseminator Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Kabupaten Karanganyar yang telah lolos tes tertulis K2 dan sudah melakukan pemberkasan, batal menjadi calon pegawai negeri sipil. Pasalnya nama mereka mendadak hilang seiring tidak keluarnya Surat Keputusan (SK) yang mereka idam-idamkan.

“Ada sepuluh tenaga honorer yang dinyatakan lulus pada seleksi penerimaan CPNS 2013 lalu,” kata Koordinator Inseminator, Sukadi kepada wartawan, Selasa (26/5).

Menurut Sukadi, selain lulus tes, tenaga honorer tersebut juga diminta untuk melengkapi berkas-berkas persyaratan yang dibutuhkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Namun hingga sekarang para tenaga honorer tersebut tidak menerima SK pengangkatan CPNS. Padahal seharusnya Januari 2015 lalu sudah menerima seperti tenaga honorer yang bekerja di instansi lain.

“Sampai saat ini SK tidak keluar dan kami juga tidak mendapatkan kejelasan,” ucapnya kepada wartawan, Selasa (26/5) siang.

Pihaknya telah mempertanyakan hal tersebut kepada pejabat Disnakkan Karanganyar. Akan tetapi mereka tidak pernah mendapatkan jawaban yang serius. Namun belakangan diketahui bahwa Kepala Disnakkan menarik SK Honorer Inseminator yang dimiliki oleh tenaga yang lolos tes tersebut.

“Kalau benar dicabut, secara otonatis berkas-berkas yang kami menjadi tidak berlaku. Kenapa tidak ada pemberitahuan yang jelas?” kata Sukadi.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge