0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sekda Bantah Pemasangan Sarung Pohon Bermuatan Politis

Pohon di Jalan Ade Irma Suryani dipasangi sarung warna kuning, merah dan hijau (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatag Prabawanto membantah, ada muatan politis terhadap pemasangan sarung pohon berwarna kuning, merah dan hijau di beberapa ruas jalan Kota Sragen. Pasalnya, tiga warna itu merupakan ciri khas partai politik (parpol) tertentu. Apalagi Sragen saat ini akan menghadapi Pilbup pada Desember mendatang.

“Kami memberikan sarung pohon dengan tiga warna terserah orang mau mengartikan apa. Kami ingin ulang tahun Sragen kali ini ada sesuatu yang lain. Jadi jangan diinterprestasikan ke mana-mana,” kata Tatag kepada wartawan, Selasa (26/5).

Dia menegaskan, pemasangan sarung itu semata-mata untuk menyemarakkan Hari Jadi Sragen ke-269. Menurutnya, ada sekitar 1472 pohon di Kota Sragen yang diberi sarung tiga warna. Diantaranya di Jalan Veteran, Jalan dr Sutomo, Jalan Achmad Yani, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Veteran, Jalan Kartini dan Jalan Raya Sukowati.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Sragen, Aris Wardono kepada Timlo.net juga membantah tiga warna kuning, merah dan hijau itu sebagai bentuk koalisi tiga parpol di Sragen dalam Pilbup mendatang.

“Ini hanya kombinasi warna agar menarik saja, tak ada maksud apa-apa. Tidak ada kaitanya dengan Pilbup,” kata Aris di sela-sela pemasangan sarung di Jalan Ade Irma Suryani Sragen.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge