0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Pilkada, KPU Audensi Bersama Penyandang Cacat Klaten

Timlo.net/Aditya Wijaya
Komisioner KPUD Klaten menggelar audensi dengan kaum difabel Klaten (Timlo.net/Aditya Wijaya)

Klaten — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Klaten menggelar audensi dengan Persatuan Penyandang Cacat Klaten (PPCK) di Aula KPUD setempat, Selasa (25/5). Audensi itu bertujuan untuk menghimpun masukan dari komunitas difabel menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015.

“Kita ingin mendengarkan berbagai masukan dari teman-teman kita kaum difabel agar pada pilkada yang dijadwalkan 9 Desember 2015 dapat terwujud pilkada yang aksesabel dan ramah,” jelas Komisioner KPUD Klaten Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Data dan Informasi, Muhammad Ansori.

Selain itu, dikatakan dia, pihaknya bakal melibatkan PPCK dalam membuat modul pemilu, penyediaan sarana dan prasarana aksesabel. Sehingga penyandang disabilitas mendapatkan hak pilih yang sama dengan yang lain.

“Audensi ini juga sebagai ajang untuk mensikronkan data antara KPU dengan komunitas difabel. Pasalnya, berdasarkan data PPCK dari Pendataan penduduk untuk Program Perlindungan Sosial (PPLS) ada 9.200 orang difabel. Sedangkan data Badan Pusat Statistik (BPS) ada 11 ribu orang,” kata Ansori.

Sementara, Ketua KPUD Klaten, Siti Farida menyampaikan, data dari PPCK terkait jumlah difabel Klaten itu nantinya digunakan untuk pemetaan daftar pemilih, terutama bagi para penyandang disabilitas.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge