0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mahasiswa Bisa Diajak Dorong Pelaku LKM

timlo.net/tyo eka
Muhammad Hatta (timlo.net/tyo eka)

Solo – Untuk pengawasan terhadap kegiatan jasa keuangan di sektor perbankan, sektor pasar modal dan sektor Industri Keuangan Non Bank, mahasiswa bisa diajak untuk mendorong pelaku lembaga keuangan mikro (LKM). Demikian ungkap anggota komisi 11 DPR RI Muhammad Hatta saat berbicara Peran Mahasiswa Dalam LKM dalam acara Sosialisasi Peran OJK Dalam Memperkuat LKM Untuk Menduduk Pertumbuhan Usaha Mikro, di Kampus Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo, Selasa (26/5).

”Keberadaan layanan LKM musti memasyarakat dan sangat diperlukan bagi masyarakat terutama yang berada di tempat yang jauh dari lembaga keuangan perbankan,” ujar dia.

Menurut Hatta, kegiatan usaha LKM meliputi jasa pengembangan usaha dan pemberdayaan masyarakat, baik melalui pinjaman atau pembiayaan dalam usaha skala mikro kepada anggota dan masyarakat, pengelolaan simpanan maupun pemberian jasa konsultasi pengembangan usaha.

Pada kesempatan yang sama Dosen Fakultas Ekonomi Unisri, Sutarno mengatakan bahwa usaha mikro kenapa selama ini harus didorong pertumbuhannya, karena usaha mikro merupakan bagian terbesar dari jenis usaha di Indonesia.

“Jenis usaha tersebut terbukti tahan banting ketika terjadi krisis ekonomi,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge