0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembekalan KKN di IAIN

Sebanyak 1.079 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta mendapat pembekalan KKN Transformatif posdaya berbasis masjid. (Timlo.net - Tyo)

Sukoharjo – Sebanyak 1.079 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta mendapat pembekalan KKN Transformatif posdaya berbasis masjid.

“Mahasiswa KKN itu akan ditempatkan di Kabupaten Boyolali,” jelas Kepala LP2M IAIN Surakarta, Hery Setyana, M.Pd di Kampus IAIN Surakarta, Kartasura, Sukoharjo, Selasa (26/5).

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dengan 2 shift, kata Hery, yaitu 19-21 Mei untuk yang mendapat wilayah kerja di Kecamatan Sambi dan Simo dan 26-28 Mei bagi yang mendapat wilayah kerja di wilayah Nogosari dan Klego.

Ke 1079 mahasiswa yang telah memenuhi syarat KKN, dibagi menjadi 110 kelompok yang akan disebar di empat kecamatan di kabupaten Boyolali yakni Kecamatan Sambi, Simo, Nogosari dan Klego.

Hery mengatakan, KKN tahun 2015 ini masih memiliki konsep yang sama dengan tahun 2014, yaitu KKN transformatif posdaya yang berbasis masjid. Sedikit perbedaannya adalah pada penambahan lokasi kerja, yakni Kecamatan Klego. Selain itu mahasiswa difokuskan pada pendataan keluarga pra sejahtera dan sejahtera.

Masa KKN ini akan berlangsung selama satu bulan, yaitu bulan Juni 2015. Dengan singkatnya durasi KKN, mahasiswa sangat diharapkan mampu bertanggung jawab dan berperan aktif di masyarakat.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge