0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Susu Karangnongko Aman Dikonsumsi

Timlo.net  - Aditya
Kapolres Klaten saat mendatangi tempat pengolahan susu segar di Karangnongko, Klaten. (Timlo.net - Aditya)

Klaten – Kapolres Klaten AKBP Langgeng Purnomo menyatakan, proses pengolahan susu di tempat pengolahan susu sapi segar Dukuh Karangnongko, Desa Karangnongko, Kecamatan Karangnongko, sama sekali tidak mengandung zat berbahaya.

“Hari ini hasil uji laboratorium sampel susu yang kita kirim ke Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Yogyakarta telah keluar. Hasilnya, proses pengolahan susu di KUD Puspetasari dinyatakan aman, yang artinya tidak terbukti mengandung zat – zat berbahaya,” katanya di lokasi KUD Puspetasri, Selasa (26/5).

AKBP Langgeng menerangkan, selama ini pihaknya belum melakukan proses hukum terhadap tempat pengolahan susu sapi segar itu. Polisi hanya mengambil sampel susu yang digunakan untuk keperluan uji laboratorium pada Jumat (22/5) lalu.

“Kita hanya mengambil sampel susu untuk memastikan dugaan adanya penggunaan zat berbahaya seperti yang dilaporkan oleh masyarakat. Dan setelah dilakukan uji lab, ternyata laporan itu tidak terbukti,” terangnya kepada wartawan.

Menanggapi hasil uji laboratorium, Humas Puspetasari, Sulistio Sudibyo mengatakan, pihaknya menyambut gembira dengan hasil tersebut. Kejadian itu bisa menjadi pelajaran bagi perusahaannya agar kedepan lebih berhati – hati lagi dalam melakukan proses pengolahan susu sapi.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge