0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Pemenang Lomba Maskot Pilbub Sragen

Anggoro Adi Nugroho, pemenang lomba maskot Pilbup Sragen 2015 menunjukkan hadiah yang diterimanya. (Timlo.net - Agung)

Sragen – Pemenang lomba maskot untuk Pilbup Sragen 2015 justru diraih oleh orang Banjarnegara. Dia adalah Anggoro Adi Nugroho (23), seorang mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) asal Kampung Gumiwang RT 003, Kecamatan Purwanegara, Banjarnegara.

Maskot hasil karyanya meraih juara I lomba maskot yang digelar KPU Sragen belum lama ini. Maskot tersebut bergambar gading gajah berwarna emas, berpakaian batik serta bersepatu besar warna hitam.

Tangan kanannya membawa kotak suara dengan mengacungkan jempol. Sedangan tangan kiri menunjukkan jari kelingking yang terdapat sisa tinta.

“Ide itu sebenarnya tidak sengaja. Karena Sragen kental dengan purbakala termasuk gading. Iseng-iseng buat maskot ternyata malah juara,” kata Anggoro saat ditemui di Kantor KPU Sragen, Selasa (26/5).

Anggoro menuturkan, saat pertama kali melintas di Kabupaten Sragen, beberapa bulan lalu langsung mendapat inspirasi. Salah satu yang membuatnya tertarik adalah simbol Museum Purbakala Sangiran, di Kecamatan Kalijambe, khususnya fosil gading gajah. Simbol gading tersebut juga dipakai sebagai tugu pembatas antara Sragen dengan Kabupaten Karanganyar.

Inspirasi itulah yang dia ikutkan dalam lomba maskot Pilbup Sragen. Setelah melaui seleksi cukup ketat, karyanya meraih juara pertama. Dengan begitu dia berhak mendapat hadiah uang sebesar Rp 6,5 Juta dan tropi.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge