0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ular Sanca 2,5 Meter Ditangkap Warga

Timlo.net - Aditya
Ular yang berhasil ditangkap warga (Timlo.net - Aditya)

Klaten – Seekor ular Sanca Kembang sepanjang 2,5 meter menggegerkan warga Dusun Tegalrejo, Desa Tegalrejo, Kecamatan Ceper, Senin (25/5) malam. Ular bernama latin reticulated python itu ditemukan disebuah kolam ikan lele warga setempat.

“Saya menerima laporan dari tetangga sekitar pukul 22.00 WIB saat pulang dari koperasi. Lantas saya pun bergegas menuju kolam dan ternyata sejumlah warga sudah berkerumun disana sambil bawa pentungan,” ujar Hambali (64), si penangkap ular tersebut.

Kendati warga sudah membawa pentungan, menurut pria lanjut usia yang dikenal sebagai pawang ular di desanya ini menyampaikan, mereka tetap tidak berani menangkap ular sanca tersebut. Padahal sebelum masuk kolam, ular sempat kena pukul warga.

“Begitu saya masuk kolam, kepala ular saya pegang, sedangkan dua orang warga lainnya memegang ekor dan badan ular. Begitu tertangkap dan jinak, ular saya bawa pulang ke rumah,” imbuh Hambali saat ditemui dirumahnya.

Kini ular sanca tangkapan Hambali menjadi tontonan warga setempat. Ia pun mempersilakan warga yang tertarik kepada ular itu untuk membelinya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge