0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Empat Kecamatan di Karanganyar Rawan Kebakaran

Dok. Timlo.net/Daryono
Petugas pemadam kebakaran tengah memadamkan kobaran api (Dok. Timlo.net/Daryono)

Karanganyar – Ada empat kecamatan dan sejumlah pabrik besar di Kabupaten Karanganyar yang diketahui rawan kebakaran. Data ini berdasarkan pemetaan yang dilakukan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Karanganyar.

“Empat daerah ini adalah kecamatan Colomadu, Kebakramat, Jaten, dan Gondangrejo. Karena Masing – masing kecamatan tersebut diketahui rata – rata ditempati oleh sejumlah perusahaan besar dan kepadatan pemukiman masyarakat,” kata Kepala DKP Waluyo Dwi Basuki, Senin (25/5).

Tahun ini, pengadaan 50 Alat Pemadam Api Ringan (APAR) diperuntukkan bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Kecamatan.

“Sebelum membagikan 50 APAR, kami sudah mensosialisaikan dan melakukan upaya pengertian terhadap sejumlah kepala SKPD terkait soal pencegahan kebakaran,” kata Waluyo.

DKP nantinya juga akan mengajukan ke anggaran perubahan untuk pengadaan APAR yang nantinya akan disalurkan ke kepala desa ataupun lurah.

“Sosialisasi dan pencegahan sudah kita lakukan di 12 kecamatan, dan setelah itu nanti APAR tersebut akan kita bagikan,” imbuh Waluyo.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge