0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasokan Dikurangi, Elpiji Mulai Langka

Timlo.net - Aditya
elpiji 3 kg (Timlo.net - Aditya)

Klaten – Pasokan kuota elpiji bersubsidi 3 kg di beberapa pangkalan di Klaten berkurang. Dari biasanya seminggu tiga kali, kini menjadi dua kali.

“Beberapa minggu terakhir ini kita disetori dua kali seminggu. Terakhir, kemarin (25/5), disetori 57 tabung dan langsung ludes diserbu pembeli,” kata Dewi karyawan di Toko Rejeki sekaligus pangkalan elpiji 3 kg milik Moch Kaslam di Dukuh Kidul, Desa Pakahan, Kecamatan Jogonalan, Selasa (26/5).

Hal serupa juga diungkapkan Yanti, pemilik pangkalan di Desa Jagalan, Kecamatan Wedi. Akibat berkurangnya jatah pasokan, banyak pembeli elpiji melon ditempatnya yang kecelik.

“Kalau dari agen harganya Rp 14.750. Kalau saya jual ke pengecer Rp 15.500 sampai paling mahal Rp 16.500. Tapi, kata langganan saya, kalau mereka jual kembali ke kampung bahkan harganya mencapai Rp 23 ribu,” ungkap dia, yang saat ini kehabisan stok elpiji 3 kg.

Menurut Yanti, harga elpiji melon mahal tidak menjadi masalah, namun yang penting stoknya tersedia. “Tapi kita tetap berharap bahwa harga elpiji melon stabil. Pasalnya, sebentar lagi kita memasuki bulan puasa,” harapnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge