0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Banyak Rambu Penunjuk Arah Tertutup Pohon

Salah satu rambu lalu lintas yang tertutup pohon di Jalan Raya Sukowati, tepatnya di perempatan makam SI Sragen. (Timlo.net - Agung)

Sragen – Banyak rambu lalu lintas di wilayah Sragen tertutup pohon. Akibatnya pengendara kesulitan membaca rambu petunjuk arah tersebut.

“Memang masih ada rambu-rambu yang berdekatan dengan pohon sehingga nggak kelihatan. Selain itu marka jalan juga masih kabur dan marka parkir yang tidak,” kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Sragen, Heru Martono, Selasa (26/5).

Saat penilaian lomba Wahana Tata Nugraha (WTN), tim penilai dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) juga menyinggung masalah ini.

Selain soal rambu, masih banyak masukan yang diberikan tim WTN seperti adanya angkutan kota yang sudah terlalu tua untuk beroperasi dan marka-marka jalan di perkotaan yang belum lengkap.

Namun demikian menurut tim penilai, kondisi jalan di Sragen sudah lumayan baik dan teratur. Tim yang dipimpin telah melakukan kunjungan lapangan ke berbagai tempat. Seperti ruas jalan utama, pangkalan angkota dan keberadaan rambu-rambu lalu-lintas.

Ketua tim penilai Firdaus Rayad, didampingi tim dari Dishubkominfo Provinsi Jawa Tengah menjelaskan, tahap penilaian antara lain terkait penilaian dokumen administrasi, survei teknis dan operasional serta komitmen kepala daerah dan kebijakan pemerintah daerah dalam pengembangan pembangunan transportasi perkotaan.

“Prestasi yang ingin dicapai di WTN filosofinya adalah proses untuk memberikan kenyamanan masyarakat dalam bertransportasi khususnya keselamatan berlalu lintas,” katanya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge