0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wanita Usia 65 Tahun Ini Lahirkan Bayi Kembar Empat

kelahiran prematur
Bayi. (Dok: Timlo.net/thehealthsite.com.)

Timlo.net—Seorang guru wanita berusia 65 tahun dari Berlin, Jerman melahirkan bayi quadruplet (kembar empat) setelah mengalami kehamilan yang dikritik oleh ahli medis karena usianya. Stasiun televisi RTL mengatakan Annegret Raunigk, melahirkan seorang bayi perempuan, Neeta dan ketiga saudaranya: Dries, Bence dan Fjonn dengan operasi sesar di sebuah rumah sakit di Berlin, Selasa (26/5).

Seorang juru bicara wanita RTL berkata para bayi ini memiliki kesempatan yang kuat untuk bertahan hidup tapi masih ada kemungkinan komplikasi yang belum diketahui karena mereka lahir pada minggu ke-26 setelah kehamilan. Sang ibu sendiri dalam kondisi baik.

“Raugnigk pada dasarnya tidak memiliki resiko medis lagi,” kata Heike Speda. Dia berkata bahwa wanita itu telah menandatangani sebuah kontrak untuk mengizinkan RTL memiliki akses ekslusif dengan imbalan uang.

Raunigk sudah memiliki 13 anak dengan rentang usia 9 hingga 44 tahun dari lima ayah. Dia berkata kepada surat kabar Jerman, Bild bulan lalu, dia memutuskan hamil lagi karena puterinya yang berusia 9 tahun menginginkan adik. Dia sendiri juga memiliki 7 cucu.

Raugnik pergi ke luar negeri untuk memperoleh donasi sel telur yang dibuahi yang ditanam di dalam rahimnya. Prosedur ini sendiri ilegal di Jerman. Keputusannya ini menuai protes dari para dokter, yang mempertanyakan bila dia kuat mengandung empat anak secara fisik.

Tapi Raunigk mempertahankan keputusannya, berkata: “Mereka bisa berpendapat seperti yang mereka mau, dan saya akan melakukan apa yang saya pikir benar.”

Sumber: CJOnline.com

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge