0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kontingen SMP Solo Juara Umum POPDA Jateng

Solo – Kontingan pelajar SMP kota Solo berhasil meraih juara umum Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) SMP tingkat Propinsi Jawa Tengah tahun 2015. Solo berhasil mengungguli kota Semarang hanya meraih juara kedua.

“Kota Solo berhasil menggondol medali sebanyak 25 emas, 9 perak, dan 10 perunggu,” ungkap Kasi Pemberdayaan dan pengembangan Olahraga Bidang Olahraga Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) kota Solo, Joko Subroto kepada wartawan, Selasa (26/5).

Joko mengatakan, diantara 14 cabang olahraga yang dilombakan, kotingan kota Solo yang lolos hanya untuk 12 cabang olahraga. Dua cabang olahraga yang tidak lolos seleksi di tingkat kota tahun ini yaitu sepak bola dan sepak takraw.

“Tahun lalu, Kota Solo memperoleh medali sebanyak 19 emas, 11 perak, dan 7 perunggu,” jelasnya.

Prestasi yang diraih Kota Solo dalam Popda SMP tersebut, menurut Joko, tidak lepas dari berbagai upaya yang dilakukan Dinas Dikpora bersama jajaran terkait. Selain melakukan kerja sama yang baik antara pelatih dengan pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), orang tua siswa juga dilibatkan untuk memberikan dukungan kepada para atlet.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge