0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Truk Besar Jangan Melintas Jembatan Jambangan

Sragen – Jembatan Jambangan di Dukuh Semplak, Desa Karangpelem, Kecamatan Kedawung yang ambrol akibat ditrjang banjir beberapa waktu lalu sudah mulai dibangun. Sekarang ini telah memasuki tahap pengerukan.

Meski pembangunan baru dimulai, namun warga setempat sudah memperingatkan agar truk besar nantinya tidak melintas di Jembatan Jambangan.

“Kami inginnya truk besar tidak lagi lewat sini. Harapannya nanti agar ada peraturan pemindahan arus lintasan. Misal truk dilewatkan Sragen Kota atau Mojogedang,” kata Sudiran Purwito (54), warga Dukuh Semplak, Desa Karangpelem.

Dia menuturkan, jembatan pengubung Kabupaten Sragen dan Karanganyar itu sering dilewati truk besar yang mengangkut begu atau traktor yang hendak menuju lokasi pembangunan Waduk Gondang di Kecamatan Kerjo dan Ngargoyoso, Karanganyar.

“Biasanya truk-truk itu lewat kalau malam hari, sekitar pukul 22.00 WIB. Kadang tiga hingga empat truk melintas,” katanya.

Hal senada dikatakan, Agus Supriyanto (43) warga Dukuh Tanjung, Desa Celep, Kedawung. Menurutnya, kalau jembatan sering dilewati truk-truk tronton dikawatirkan akan membuat kontruksi jembatan kembali terkikis.

“Ya jangan sampai kendaraan berat lewat lagi, karena bisa jadi jembatan kembali ambrol. Kalau bus tidak masalah, karena sebagai sarana transportasi utama,” ujar Agus.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge