0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kadin Akan Gelar Industrial Job Fair 4-5 Juni Mendatang

timlo.net/setyo puji s
Kadin Akan Gelar Industrial Job Fair (timlo.net/setyo puji s)

Solo – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) kota Solo, akan menggelar Industrial Job Fair pada 4-5 Juni mendatang. Bertempat di atrium Solo Paragon Mall, kegiatan tersebut rencananya akan diikuti puluhan perusahaan baik dari skala lokal maupun nasional.

“Kegiatan job fair ini adalah hasil kerjasama kita antara Pemerintah Kota, PMS, Dewan Industi serta Solo Paragon. Melalui acara ini kita ingin menjembatani antara pencari kerja dan perusahan yang membutuhkan tenaga kerja,” ujar Ketua Panitia Industrial Job Fair, Joko Sutrisno saat menggelar jumpa pers dengan awak media di kantornya, Senin (25/5).

Ia menuturkan untuk pesertanya sendiri yang terlibat dan  yang sudah mendaftar sedikitnya ada 38 perusahaan. Baik skala lokal maupun  nasional, seperti hotel, pertambangan, restoran, otomotif dan banyak lagi yang lainya.

“Total tenaga kerja yang dibutuhkan dalam acara ini sedikitnya ada 9.500. Sedangkan segmen yang ingin kita bidik melalui kegiatan ini adalah mereka yang fresh graduate, baik dari SMA, SMK maupun perguruan tinggi,” jelasnya.

Selain itu, untuk mempersiapkan para tenaga kerja yang akan melamar, Joko juga mengatakan akan menggelar pra job fair pada tanggal 30 Mei nanti. Melalui acara tersebut pihaknya akan memberikan pelatihan bagaimana cara membuat CV dan lamaran yang baik termasuk tips saat mengikuti ujian wawancara.

“Karena kita bekerjasama dengan semua stake holder terkait sehingga acara job fair ini geratis untuk masyarakat. dan harapan kita bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pencari kerja,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge