0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berkas Perkara BKK Karanganyar Bakal Dilimpahkan ke Kejati Jateng

Barang bukti kasus BKK Karanganyar (timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar  — Satuan reserse kriminal (Reskrim) Polres Karanganyar berniat melimpahkan berkas perkara dugaan penyelewengan di Perusahaan Daerah (PD) Badan Kredit Kecamatan (BKK) Karanganyar ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah. Pasalnya tim penyidik beberapa kali melimpahkan berkas perkara ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Karanganyar. Namun, pelimpahan tersebut belum dinyatakan lengkap.

”Sudah dua kali kita kirimkan berkasnya, tapi sampai sekarang belum juga lengkap atau P21. Nanti kalau seperti itu lagi, berkasnya akan langsung saya kirim ke Kejati,” terang Kasatreskrim Polres Karanganyar Andry Ilyas kepada wartawan, Senin (25/5).

Andry enggan menyebutkan poin kekurangan tersebut. Dia hanya menyebutkan pengembalian berkas salah satu poinnya adalah penulisan nama dirinya dalam berkas tersebut.

”Silahkan kroscek ke Kejaksaan, apa yang masih kurang dalam berkas perkara itu,” imbuhnya.

Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Karanganyar Gunawan Wisnu Murdianto mengungkapkan, berkas perkara tersebut memang lengkap, atau P19. Ada sejumlah berkas formal dan materil yang belum lengkap dan masih P19. Menurutnya, sesuai dengan KUHAP, tenggat waktu paska dilimpahkan kembali ada 14 hari. Dia meminta penyidik melengkapi kekurangan tersebut.

”Nanti jika sudah P21, maka wewenang akan untuk proses penyidikan akan kita ambil alih,” jelas Gunawan.

Para tersangka dijerat dengan pasal 3,4 dan 5 UU No 31 tahun 1999 junto UU No 20 tahun 2011 tentang tindak pidana korupsi dengan ancaman 20 tahun penjara.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge