0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lahan Makam Baru, Pemkot Rencanakan Beli Lahan di Plesungan

dok.timlo.net/achmad khalik
Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Wacana Pemerintah Kota (Pemkot) Solo membeli lahan makam baru terus bergulir. Kali ini, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo mengungkapkan Pemkot bakal membeli lahan untuk makam di Plesungan, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar.

“Sudah kita tawarkan namun bisanya di APBD Perubahan 2015. Ada 12 hektar yang ditawarkan di Plesungan, Kecamatan Gondangrejo,” kata Rudy, sapaan Walikota kepada wartawan, Senin (25/5).

Menurut Rudy, rencana itu sudah dibicarakannya dengan Sekda Budi Suharto dan Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Budi Yulistianto. Namun, Rudy mengaku belum mendapat laporan perkembangan rencana itu.

Disinggung berapa anggaran yang diperlukan untuk membeli lahan itu, Rudy belum mengetahuinya. Namun, nantinya akan ada tim appraisal untuk menghitung kebutuhan anggarannya.

Dengan membeli lahan baru, kondisi lahan pemakaman yang semakin sempit diharapkan bisa teratasi. Rudy juga meyakini, meski beli di wilayah kabupaten lain, lahan makam nanti tidak akan menjadi masalah.

“Yang penting kita punya pemakaman di sana. Warga di dekat makam juga boleh memakamkan di sana,” beber dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge