0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kepala Stasiun Purwosari Minta Ada Penambahan Kereta ke Wonogiri

KA railbus (timlo.net/setyo puji s)

Solo -– Kepala stasiun Purwosari, Slamet ajukan rangkaian Kereta Api tambahan untuk rute Purwosari-Wonogiri kepada PT KAI pusat. Hal itu dilakukan karena okupansi penumpang untuk KA railbus Bathara Kresna selalu penuh setiap harinya.

“Kita sudah minta adanya penambahan satu rangkaian lagi kepada pusat. Hal itu agar penumpang yang ingin menggunakan moda transportasi ini tidak merasa dibatasi,” ujarnya.

Ia menuturkan, okupansi railbus Bhatara Kresna sejak pertama diluncurkan selalu 100 persen setiap harinya. Bahkan karena ingin mendapatkan tiket tersebut tidak sedikit para penumpang harus mengantri hingga berjam-jam sebelum pemberangkatan.

“Saat ini aturan yang kita terapkan untuk membatasi dominasi penumpang adalah dengan cara memberikan kuota kursi 42 per stasiun. Selain itu penumpang tidak boleh membeli untuk rombongan termasuk tiket pulang-pergi (PP),” jelasnya.

Slamet mengungkapkan tingginya animo penumpang terhadap railbus Bhatara Kresna karena tarifnya murah yaitu Rp 4.000 per tiket serta lebih nyaman karena penumpang disesuaikan dengan jumlah tempat duduk yang ada.

 

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge