0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tim Penilai WTN Minta Pemkab Beri Ruang Pejalan Kaki

timlo.net/agung widodo
Ilustrasi Kondisi Jalan Raya Sukowati Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Tim penilai Wahana Tata Nugraha (WTN) dari propinsi, pemerintah pusat  ataupun kalangan akademisi ahli transportasi belum lama ini mengunjungi Kabupaten Sragen. Tim memberikan input dan saran kepada Sragen terkait prestasi yang telah dicapai Sragen dalam bidang transportasi perkotaan.

“Prestasi WTN filosofinya adalah proses untuk memberikan kenyamanan masyarakat dalam bertransportasi, khususnya keselamatan berlalu lintas,” kata perwakilan tim dari Kementerian Perhubungan, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Firdaus  Rayad.

Dia menjelaskan, dua faktor penting mengenai transportasi perkotaan yakni pelayanan kepada masyarakat dan keselamatan berlalu lintas. Sedang yang perlu diperhatikan dari kondisi jalan antara lain; ruang milik jalan, fasilitas pejalan kaki, penyeberangan pejalan kaki, halte, angkutan umum perkotaan dan disiplin pengguna jalan.

Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman mengatakan, penghargaan yang berturut-turut dicapai Sragen merupakan hasil keringat dari semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat Sragen. Dikatakannya, kunci utama dalam merespon penghargaan adalah memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“Penghargaan datang seiring keringat yang kita kerjakan selama ini. Namun, kami tetap meminta masukan dan saran terhadap apa yang telah kami kerjakan dalam bidang transportasi ini,” kata  Agus.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge