0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Rekayasa Lalu Lintas Jelang Jokowi Mantu

Selvie Ananda Putri - Gibran Rakabuming Raka (dok.timlo.net/ist)

Solo – Kurang tiga pekan jelang pernikahan putra pertama Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dengan putri Solo 2009, Selvi Ananda, Pemerintah Kota Solo telah merancang sejumlah rekayasa lalu lintas. Rekayasa lalu lintas akan difokuskan di jalan seputar gedung pelaksanaan resepsi pernikahan.

“Rekayasa lalu lintas akan kita mulai dua hari menjelang pelaksanaan resepsi, yakni tanggal 9 Juni 2015, rekayasa terpusat di jalan seputaran gedung yakni di Jl Letjend Suprapto, Jl Ki Mangunsarkoro, dan Jl Adi Sumarmo,” ungkap Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Senin (25/5).

Rudy demikian dia biasa disapa mengungkapkan, rekayasa lalu lintas ini dilakukan dengan cara pengalihan arus lalu lintas, dengan sistem buka-tutup. Dia menjelaskan untuk tanggal 9 Juni 2015 jalur di Jl Adi Sumarmo ke arah Jl Letjend Suprapto akan ditutup. Sementara untuk Jl Ki Mangunsarkoro akan ditutup pada tanggal 11 Juni 2015, pada waktu pelaksanaan resepsi.

“Jl Ki Mangunsarkoro akan kita tutup, dan kita alihkan ke Jl Ahmad Yani menuju arah terminal,” katanya.

Selain rekayasa lalu lintas, Pemerintah Kota Solo juga telah mempersiapkan sejumlah lahan parkir yakni di kawasan Lapangan Banyuanyar di Jl Adi Sumarmo, dan Lapangan Sumber di Jl Ki Mangunsarkoro. Dari kantong parkir tersebut, tamu yang hadir akan dijemput dengan menggunakan becak serta minibus untuk menuju gedung pernikahan di Graha Saba Buana, Banjarsari, Solo.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge