0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kubu Plt DPD II Golkar Solo Surati Pimpinan DPRD dan Fraksi Golkar

dok.timlo.net/ist
Partai Golkar (dok.timlo.net/ist)

Solo — Setelah bertemu Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo Agus Sulistyo pekan lalu, Pelaksana Tugas (Plt) DPD II Partai Golkar Solo terus melakukan safari politik. Senin (25/5), Golkar kubu Agung Laksono ini menemui Pimpinan DPRD Solo dan Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Solo.

“Hari ini agenda kami menyampaikan surat secara resmi terkait keberadaan Plt DPD II ke Fraksi Golkar dan Ketua Dewan. Kami serahkan dokumen lengkap seperti SK (Surat Keputusan) DPP dan surat Menkumham (Menteri Hukum dan HAM,” kata Plt Ketua DPD II Partai Golkar Solo, Bandung Joko Suryono kepada wartawan usai menemui FPG dan Pimpinan Dewan.

Pantaun Timlo.net, Bandung menyerahkan surat ke FPG di ruang Wakil Ketua DPRD Solo asal FPG, Djaswadi. Selain Djaswadi, Bandung diterima Ketua FPG Maria Sri Sumarni dan Sekretaris FPG Taufiqurahman. Adapun dengan Pimpinan DPRD, Bandung yang ditemani Plt Wakil Ketua Lukas Suryantoro diterima Ketua DPRD Solo Teguh Prakosa.

Dengan penyerahan dokumen itu, Bandung memberitahukan kepada DPRD dan FPG bahwa DPD II Partai Golkar yang sah dan legal kubu Agung Laksono. Pasalnya, hanya kubu mereka yang bisa menunjukkan dokumen resmi SK Menkumham.

Menanggapi hal itu, Ketua FPG, Maria Sri Sumarni menyatakan menerima surat dari Plt DPD II. Fraksi akan membahas surat tersebut pada Jumat (29/5).

“Karena sifatnya tembusan ya kita terima. Nanti akan ada rapat fraksi untuk membahas surat itu. Karena tadi fraksi belum lengkap karena Pak Bambang Triyanto belum hadir,” jelas dia.

Disinggung sikap fraksi, Maria memastikan fraksi tidak dalam kapasitas memilih kubu Agung atau kubu Aburizal Bakrie. Fraksi merupakan kepanjangan tangan partai yang ingin lebih fokus pada tugas Dewan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge