0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Laskar Sambernyawa Menyerah dari Singo Edan 1-2

timlo.net/aryo yusri atmaja
Persis Solo kontra Arema Cronus. (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Laskar Sambernyawa Persis Solo akhirnya menyerah kalah 1-2 dari tamunya Singo Edan Arema Cronus dalam uji coba di Stadion Manahan, Senin (25/5) sore. Persis mampu menyamakan skor di babak kedua lewat Ainudin, namun Arema menujukkan kelasnya dengan kembali unggul lewat Kennedy.

Persis berupaya segera mencetak gol penyeimbang di awal babak kedua. Namun rapatnya barisan belakang Arema yang dikawal Fabiano dan Victor Igbonnefo. Serangan sporadis dan mengandalkan kecepatan ditunjukkan Persis untuk menggempur pertahanan Arema.

Menit 54, Persis hampir saha mencetak gol. Dedi Cahyono yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Arema, gagal menyarangkan gol karena bola masih menyamping.

Sementara Arema melakukan sejumlah pergantian pemain untuk rotasi pemain. Hal yang sama juga dilakukan Persis. Dengan memasukkan Ainudin, Verry Rusgiantoro, dan Bayu Yoga.

Akhirnya Persis mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 74. Sebuah penetrasi Ainudin Defira mampu diselesaikannya sendiri dan mengoyak jala gawang Arema. Seisi Stadion pun bergemuruh menyambut gol Ainudin.

Sayangnya, gawang Persis kembali jebol di menit 78. Berawal dari tendangan bebas, Kennedy mampu mengoyak jala gawang Persis. 1-2 Arema kembali unggul dan disambut suka cita Aremania di tribun barat.

Di sisa waktu pertandingan, Persis melakukan pergantian termasuk menambah daya serang dengan memasukkan Ferryanto. Nyaris saja Ferry mencetak gol, namun kurang tenang dalam menyelesaikan. Skor 1-2 untuk kemenangan Singo Edan bertahan hingga laga bubar.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge