0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Stand Up Comedy, Dodit Sapa Warga Nglangon

timlo.net/agung widodo
Komedian Dodit Mulyanto (tengah) usai menerima pin keselamatan dari Kasatlantas Polres Sragen AKP Davis Busin Siswara, Minggu (24/5). (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Komedian yang namanya melejit lewat stand up comedy, Dodit Mulyanto berhasil mengocok perut ratusan pengunjung Jambore Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), di Sasana Mangala Sukowati, kompleks Ganesa Technopark, Minggu (24/5). Dengan logat jowo medhuk yang menjadi ciri khasnya, Dodit mengawali penampilanya dengan menyapa penonton yang didominasi remaja tersebut.

“Selamat siang Nglangon,” katanya langsung disambut gelak tawa. “Tadi waktu saya datang di Sragen, sempat ke Nglangon. Ternyata di sana ada manuk (burung, red), ada knalpot dan ada mbokdhe-mbokdhe,” katanya lagi.

Dodit selama manggung sekitar 30 menit sempat mengundang beberapa perempuan untuk naik ke atas panggung. Baik sekadar mengantarkan tisu, bersalaman dan diajak nyanyi bareng. Salah satu perempuan bahkan tanpa sungkan memeluk erat Dodit.

Sebelumnya Dodit juga menerima baju dan pin keselamatan berlalu lintas dari Kasatlantas Polres Sragen AKP Davis Busin Siswara. Pin disematkan oleh salah satu anggota Polwan yang mendampingi Davis.

Tak heran jika di sela-sela stand up-nya, Dodit melontarkan tentang pentingnya memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) saat berkendara.

“Ini adalah pesan dari pak polisi, walau sebenarnya tidak lucu. Bicara soal SIM nggak ada yang ketawa,” ujarnya yang justru disambut dengan tawa pengunjung.

Penampilan Dodit tersebut merupakan akhir dari rangkaian Jambore UMKM yang telah dimulai sejak Jumat (22/5) malam.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge