0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hadapi PDIP, Enam Parpol Berkoalisi

timlo.net/nanin
Poster bergambar ketua DPD Partai Golkar mulai bermunculan di Boyolali (timlo.net/nanin)

Boyolali — Enam partai politik merapatkan barisan menjelang pendaftaran bakal calon bupati-wakil bupati untuk Pilkada 2015. Mereka sepakat bersatu dalam Koalisi Boyolali Bangkit menghadapi PDIP. Kesepakatan tersebut dicetuskan di DPD Partai Golkar, Sabtu (23/5).

”Koalisi Boyolali Bangkit adalah Golkar, Partai Gerindra, PKS,PAN, Demokrat dan PKB. Meski sudah berkoalisi, namun kami belum membahas figur calon yang akan diusung. Nanti kita buka pendaftaran dulu,” ungkap Sekretaris DPD Partai Golkar, Priyanto ditemui di DPD Partai Golkar, Senin (25/5).

Selain membuka untuk umum, diharapkan juga nama-nama yang sebelumnya masuk dalam penjaringan di internal partai masing-masing bisa mendaftar pada koalisi. Nama-nama tersebut nantinya akan disaring bersama untuk dimunculkan menjadi bakal calon.

“Gimana teknisnya nanti kita bahas lagi,” tambahnya.

Senada diungkapkan Sekretaris DPC Gerindra Boyolali, Rohmat Junaedi. Ditambahkan, memang sudah ada pertemuan antar pimpinan Parpol Boyolali yang memiliki perwakilan parlemen non PDIP. Semua unsur pimpinan Parpol hadir, dari ketua, sekretaris, dan bendahara. Hal ini sebagai bentuk komunikasi intensif namun belum sampai pada deklarasi.

“Intinya kita ingn ada perubahan di Boyolali, banyak hal yang akan dilakukan,” ujarnya.

Ketua DPD PKS, Syaifudin Zuhri juga menambahkan, pertemuan itu hanya bersifat kumpul-kumpul untuk sharing dan menyamakan persepsi. Namun dia tak mau memberikan penjelasan lebih lanjut.

“Nantilah, jangan dibuka dulu kalau belum mateng nanti malah magel, kita pakai filosofi ngimbu pisang,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge