0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gol Dedi Dianulir, Persis Tertinggal 0-1 dari Arema

timlo.net/aryo yusri atmaja
Persis Solo kontra Arema Cronus. (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Persis Solo tertinggal satu gol dari tamunya Arema Cronus di 45 menit pertama uji coba di Stadion Manahan, Senin (25/5) sore. Gol Arema diciptakan Dendy Santoso di menit 24.

Arema yang tampil dengan kekuatan penuh, cukup mendominasi permainan. Dalam 10 menit pertama, Arema sudah mendapatkan tiga kali sepak pojok. Sementara Persis menerapkan serangan balik yang cukup mematikan.

Menit 11, wasit menghadiahi tendangan penalti saat Gonzales di langgar di kotak penalti. Fabiano Beltrame yang menjadi algojo justru menendang bola jauh di atas gawang Persis Solo. Skor masih sama kuat 0-0.

Sebelas menit berselang, Andrid Wibawa melakukan tusukan dari sisi kanan. Namun sontekannya terlalu lemah dan ditangkap dengan baik oleh kiper Arema. Sayang, gawang Persis harus jebol di menit 24. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Persis, Dendy Santoso berhasil melepaskan si kulit bundar masuk ke gawang Agung Prasetyo.

Persis langsung menyentak dengan sebuah serangan solo run dari Saddam Husein. Eks pemain Sumbawa ini bahkan melewati bek Fabiano Beltrame, namun dapat digagalkan kiper Arema. Sayang, Saddam mengalami kram dan harus diganti oleh Bayu Nugroho.

Sebuah tendangan dari Nanang Asripin nyaris menyebol gawang Arema, namun bola masih terbang di atas gawang. Lima menit menjelang turun minum, Persis sebenarnya mampu menyamakan skor lewat Dedi Cahyono. Namun wasit menganulir gol Persis karena menganggap Dedy sudah dalam posisi off-side. Skor 0-1 untuk Arema bertahan di paruh pertama.

 

Persis Solo: Agung Prasetyo, Akbar, Fandi Edy, Rico Fernanda, Rahmat Sabani, Abdi Gusti, Bayu Andra, Dedi Cahyono, Andrid Wibawa, Nanang Asripin, Saddam Husein

Arema Cronus: Ahmad Kurniawan, Victor Igbonefo, Fabiano Beltrame, Purwaka Yudi, Benny Wahyudi, Hasyim Kipuw, Bustomi, Hendro Siswanto, Arif Suyono, Dendy Santoso, Christian Gonzales

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge