0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UNS bakal Tambah Guru Besar

dok.timlo.net/info-kampus.com
Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta (dok.timlo.net/info-kampus.com)

Solo – Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) Salamah Wahyuni bakal dikukuhkan sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen UNS, yang digelar pada Sidang Senat Terbuka UNS di
Auditorium UNS, Solo, Selasa (26/5).

Salamah yang dikukuhkan sebagai Guru Besar ke 173 UNS, akan menyampaikan pidato pengukuhan berjudul “Strategi Fleksibilitas Organisasi dalam Lingkungan Bisnis Yang Dinamis”.

“Setiap pengusaha yang ingin memenangkan persaingan, merebut pasar, dan menjaga loyalitas pelanggan, serta ingin survive atau bertahan, harus memperhatikan strategi fleksibilitas,” ungkap Salamah kepada wartawan, di Solo, Senin (25/5).

Salamah mengatakan, ada berbagai tipe fleksibilitas terhidang dengan pilihan sesuai karakteristik produk, fungsi, bidang atau campuran. Sedang strategi fleksibilitas yang terjadi sampai saat ini. Misalnya, jika kita bepergian ketika musim liburan, harga tiket dipastikan menjadi lebih mahal dibanding hari biasa. Saat itulah produsen menyesuaikan
harga dengan permintaan.

“Strategi fleksibilitas volume digunakan dalam kondisi demikian dengan menentukan harga yang berbeda,” jelasnya.

Sementara itu, fleksibilitas pemenuhan permintaan yang semakin banyak dan bervariasi, muncul berbagai produk baru serba guna yang dulu keberadaan dan kuantitasnya sangat bergantung pada kekuasaan alam. Produk baru ini bisa diperbanyak sesuai kebutuhan, baik fungsi maupun jumlahnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge