0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Waduk Gajah Mungkur Segera Datangkan Gajah

Gapura pintu masuk Waduk Gajah Mungkur Wonogiri (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Berdasar surat yang diterbitkan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Pusat tertanggal 16 Mei 2015, obyek wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri dinyatakan sudah mengantongi ijin Lembaga Konservasi (LK) dalam bentuk pengelolaan satwa. Pengelolaan satwa itu nanti dikelola oleh Koperasi Jasa Bina Satwa Sejahtera (KJBSS).

“Izin LK itu didapat setelah memperoleh rekomendasi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” ujar Kepala Disbudparpora Wonogiri, Sentot Sujarwoko, Senin(25/5).

Dikatakan, dengan dimiliki ijin LK, WGM bakal dengan mudah memiliki hewan satwa, utamanya gajah. “Dalam waktu dekat kita akan mendatangkan gajah, karena gajah menjadi magnet pengunjung WGM,” katanya.

Kepala Unit Palaksana Teknis (UPT) WGM Wonogiri Pardiyanto, mengatakan segala persiapan sudah dilakukan untuk mendatangkan hewan gajah. Salah satunya adalah memperbaiki kandang gajah. Saat ini, WGM memiliki sejumlah hewan yang termasuk dilindungi. Hewan itu dia ntaranya buaya, rusa, siamang, lutung Jawa, jalak bali, elang bondol, elang hitam, elang brontok, merak, dan orang utan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge