0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Videotron Pasar Jungke kembali Dipasang

dok.timlo.net/nanang rahadian
Videotron Pasar Jungke Karanganyar (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar —  Setelah sempat diturunkan karena mengalami kerusakan, videotron di Pasar Jungke, Karanganyar Kota kembali dipasang setelah diperbaiki. Televisi ukuran raksasa itu digunakan untuk menayangkan harga-harga barang kebutuhan pokok di pasar setempat.

“Iya, habis rusak setelah beberapa waktu lalu terjadi oglangan sehari sampai tiga kali. Komponennya ada yang rusak, karena listrik tidak stabil,” kata Lurah Pasar Jungke Sumardi kepada wartawan, Senin (25/5).

Selain itu, tegangan listrik di pasar juga tidak mencapai 220 volt saat petugas mengecek untuk keperluan perbaikan videotron. “Saat dicek, tegangannya hanya 187 volt. Jadi nggak kuat untuk videotron. Saat pemasangan awal, videotron ini juga tidak ada trafonya. Sekarang sudah diperbaiki semua. Dipasangi trafo, tegangan listriknya juga sudah 220 volt,” jelasnya.

Sumardi mengatakan, penayangan harga-harga bahan kebutuhan pokok di videotron tersebut sudah berlangsung sejak April lalu. Untuk pemrograman, dilakukan dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Disperindagkop UMKM) selaku pengelola pasar di Karanganyar.

“Penayangan harga di videotron cukup efektif. Sebab, masyarakat yang berbelanja di Pasar Jungke menjadi tahu perkembangan harga komoditas yang akan dibelinya,” kata Sumardi.

Kepala Disperindagkop UMKM Nur Halimah mengatakan, sementara videotron hanya dipasang di Pasar Jungke dan Pasar Tawangmangu. Namun ke depan, secara bertahap, seluruh pasar tradisional di Karanganyar akan dipasangi fasilitas serupa.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge