0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tak Hadiri Sidang Praperadilan, Polri Ulur Waktu?

dok.merdeka.com
Novel Baswedan (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Sidang praperadilan perdana Novel Baswedan pada Senin (25/5) ditunda. Pihak Bareskrim Polri selaku termohon tidak memenuhi panggilan tanpa alasan.

Ketua kuasa hukum Novel, Muji Kartika Rahayu menuding Polri selaku termohon dalam gugatan praperadilan kliennya berusaha mengulur waktu. Pihak Bareskrim tidak hadir dalam sidang perdana.

“Persis, bisa jadi itu yang sudah dipikirkan (berusaha mengulur waktu). Tapi terlepas dari itu, konsennya tidak hadir dari waktu cukup yang disediakan, tanpa keterangan apapun sehingga kalau ternyata ada pelimpahan berkas maka nantinya itu menguatkan bagian dari skenario mempercepat pelimpahan,” kata Muji.

Muji juga menilai ketidakhadiran ini menjadi contoh aparat yang tidak bisa memberikan contoh yang baik.

“Bisa (jadi contoh tidak baik). Jadi memang tidah hadir tanpa keterangan apapun ini bukan hanya Novel yang tidak tahu. Tapi pengadilan pun juga tidak tahu. Padahal sama-sama di Jakarta Selatan. Kalau Novel kan posisinya dari Jakarta Pusat,” jelasnya.

Sidang praperadilan Novel pun ditunda hingga Jumat (29/5) mendatang pada pukul 9.00 WIB dengan dipimpin oleh hakim tunggal Suhairi.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge