0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kuasa Hukum Novel Pertanyakan Ketidakhadiran Bareskrim

dok.merdeka.com
Novel Baswedan (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Sidang praperadilan perdana Novel Baswedan pada Senin (25/5) ditunda. Pihak Bareskrim Polri selaku termohon tidak memenuhi panggilan tanpa alasan.

Ketua kuasa hukum Novel Baswedan mengungkapkan, rentang waktu sejak pendaftaran praperadilan hingga sidang perdana ini cukup panjang. Seharusnya tidak ada alasan penyidik Polri untuk mangkir dari panggilan majelis pengadilan.

“Sebaiknya memang pada saat kemarin kita mendaftarkan gugatan itu waktunya cukup panjang untuk mempersiapkan materi-materi untuk jawabannya. Sehingga tidak perlu harus tidak hadir tanpa keterangan informasi apapun,” kata Muji.

Sidang praperadilan tersebut pun ditunda hingga Jumat (29/5) mendatang. Muji mengungkapkan jika termohon tetap tidak datang pada sidang berikutnya, pihaknya akan meminta kepastian dari hakim agar praperadilan tetap berjalan sekalipun tanpa kehadiran dari termohon.

Selain itu, pemohon juga mengajukan perubahan pada Ketua Hakim Suhairi saat persidangan berjalan yang mulanya akan dibacakan sendiri oleh Novel.

“Kita menambahkan di bagian pendahuluan saja, semacam open speech yang akan dibacakan Novel sendiri. Jadi rencananya kenapa novel datang ke persidangan karena memang dia ingin membacakan sendiri pendahulan dari gugatannya permohonan praperadilan itu,” papar Muji.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge