0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Wonogiri, Baliho Budisena Tak Bayar Pajak

Kepala DPPKAD Wonogiri, Haryono (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri – Pemasangan baliho bakal calon bupati (Bacabup) Wonogiri, mantan Sekda Budisena disoal. Selain dinilai curi start kampanye, ternyata, baliho yang terpasang di 25 kecamatan tersebut belum membayar pajak reklame.

“Saya belum tahu kalau Pak Budisena pasang baliho, malah baru tahu dari anda (wartawan) saat ini,” ujar Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Wonogiri, Haryono, Senin (25/5).

Haryono mengatakan, pihaknya tidak mendapatkan pemberitahuan maupun tembusan terkait pemasangan baliho tersebut. Padahal menurut ketentuan yang berlaku, setiap pemasangan media promosi termasuk baliho, harus sepengetahuan dinas baik, ukuran, lama pemasangan, lokasi. Pemberitahuan tersebut diawali dengan tembusan ke Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan (BPMPP) diteruskan ke DPPKAD. Selanjutnya, pemasang membayar pajak reklame terlebih dahulu, barulah media promosi yang bersangkutan bisa dipasang.

“Tidak ada pemberitahuan sama sekali. Sehingga secara otomatis, baliho itu tidak membayar pajak reklame,” katanya.

Hal senada dilontarkan Kepala Seksi Dana Perimbangan Pendapatan Lain-lain dan Pengendalian Operasional DPPKAD Wonogiri, Triyatmoko. Menurutnya, tidak ada pemberitahuan apapun dari pihak yang memasang baliho bermaterikan nama dan foto Bacabup Budisena.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge