0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penambang Pasir Kaliworo Tewas Tertimbun

dok.timlo.net/rori
Penambang pasir Kaliworo, Klaten (dok.timlo.net/rori)

Klaten —  Gimin (32), seorang penambang pasir asal Dukuh ‎Gumukrejo, Desa Sidorejo, Kecamatan Kemalang, Klaten, mengembuskan nafas terakhir setelah tertimbun longsoran tebing Kaliworo, Senin (25/5) pagi.

“Informasi yang kami terima, kejadiannya sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu, korban bersama warga lainnya sedang menambang pasir di Kali Woro, tepatnya masuk Desa Balerante menghadap ke timur,” kata Kepala Desa (Kades)
Sidorejo, Jemakir.

Menurut dia, korban sudah lama menambang di lokasi berbatasan dengan Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM) itu. Kemungkinan, hujan lebat semalam menyebabkan tebing rawan longsor.

“Kemarin-kemarin itu kan cuacanya panas. Lalu semalam hujan lebat. Sehingga, kemungkinan pada tebing muncul rekahan-rekan yang tidak diperhatikan oleh korban,” ujar Jemakir.

Informasi dihimpun Timlo.net, setelah korban tertimpa longsoran dan mengalami luka pada bagian kepala, lantas rekan-rekan penambang korban segera memberikan pertolongan dan melarikannya ke Rumah Sakit Soeradji
Tirtonegoro, Tegalyoso, Klaten. Namun terlambat, nyawa korban sudah tak bisa diselamatkan. Kini jenazah korban dibawa pulang untuk dimakamkan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge