0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mekah Akan Bangun Gedung Terbesar di Dunia

abraj kudai
Abraj Kudai. (Dok: Timlo.net/ ArchDaily.)

Timlo.net—Mekah, Arab Saudi mengumumkan rencana mereka untuk membangun hotel terbesar di dunia pada 2017. Hotel dengan 10 ribu kamar itu dinamai Abraj Kudai dan akan dibangun di distrik Manafia, sebelah selatan Masjid Al-Haram. Hotel ini akan menjadi kota di dalam kota, memiliki 70 restoran, food court, terminal bus, mall belanja, pusat konferensi, ballroom dan empat lantai yang dikhususkan untuk keluarga kerajaan Saudi. Semua fasilitas ini dibangun di dalam kumpulan 12 menara yang berdiri di atas podium 10 lantai dan mengelilingi sebuah kubah raksasa.

Seperti yang diberitakan oleh The Guardian, beberapa pihak takut kesucian Mekah digantikan dengan akomodasi serupa dengan Las Vegas. Mereka beranggapan hal ini mengganggu nilai sejarah dari Mekah untuk umat Muslim yang naik haji.

Sementara itu, tempat shalat di Masjid al-Haram diperluas untuk mengakomodasi 7 juta orang. Beberapa di antaranya diperkirakan menginap di sebuah hotel mewah, Abraj al-Bait, yang juga adalah bangungan tertinggi kedua di dunia.

Sumber: ArchDaily.com

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge