0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kurir Sabu Ditangkap Saat Beraksi

Kasat Narkoba Polresta Solo, Kompol Kristiyono saat melakukan interogasi terhadap kurir sabu di Mapolresta Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Septianto alias Asep (33), warga Pucangan, Kartasura, Sukoharjo ditangkap jajaran Satres Narkoba Polresta Solo saat sedang meletakkan barang haram jenis sabu di kawasan Karangasem, Laweyan, Solo, Rabu (20/5) siang.

“Anggota kami waktu itu sedang patroli di kawasan sekitar TKP. Karena curiga dengan tersangka, lalu dihampiri. Ternyata, ia membawa paket kecil sabu,” kata Kasat Narkoba Polresta Solo, Kompol Kristiyono, Senin (25/5) siang.

Dikatakan, Asep ditangkap saat hendak meletakkan sabu yang telah dipesan oleh seorang pelanggan. Di kawasan tersebut, memang kerapkali dijadikan pos transaksi oleh para kurir dan pengguna sabu.

“Modus yang digunakan tersangka adalah menempelkan barang haram ke tiang listrik di kawasan Karangasem, Laweyan. Nantinya, pemerasan barang akan mengambil sesuai kesepakatan yang telah dibuat,” jelas Kasat.

Hingga saat ini, pihaknya masih menyelidiki siapa pemilik barang haram tersebut. Di satu sisi, polisi juga mengejar pemesan sabu.

Saat dilakukan penangkapan, polisi mengamankan tujuh paket kecil sabu yang telah dikemas siap untuk ditempelkan di sejumlah titik yang telah disepakati. Selain itu juga, polisi menyita sebuah motor jenis Yamaha Jupiter MX yang digunakan tersangka sebagai sarana untuk mengedarkan barang haram.

Atas perbuatannya tersebut, polisi menjerat tersangka dengan pasal 112 ayat 1 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.
Kasat Narkoba Polresta Solo, Kompol Kristiyono saat melakukan interogasi terhadap kurir sabu di Mapolresta Solo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge