0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Inggris

Laga Terakhir Gerrard yang Menyesakkan

Skuad Liverpool (c) AFP (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Malang benar nasib Steven Gerrard saat mengakhiri pertandingan bersama Liverpool dengan dihadiahi kekalahan timnya. Bukan hanya soal kekalahan saja, namun timya juga harus menerima kenyataa pahit dibantai Stoke City 1-6, di Britannia Stadium, Minggu (24/5) malam.

Di partai pamungkas Liga Inggris musim 2014-2015 semalam, Gerrard tampil sejak menit pertama. Gerrard sendiri musim depan dipastikan meninggalkan Liverpool lantaran harus bermain bersama LA Galaxy di MLS.

Dalam laga kontra Stoke, gawang Liverpool jebol di menit 22 lewat Mame Biram Diouf. Empat menit kemudian Stoke unggul dua gol, lagi-lagi lewat yang menaklukkan kiper Mignolet. Menit 30, Stoke sudah unggul 3-0 ketika crossing dari sisi kanan tak mampu diredam Emre Can. Bola mengarah ke depan gawang dan dengan mudah ditanduk Jonathan Walters.

Liverpool kian jadi bulan-bulanan Stoke usai Adam memaksa Mignolet memungut bola dari gawangnya. Memaksimalkan kesalahan Lucas Leiva dalam menguasai bola, Adam merebut dan kemudian menuntaskan lewat sepakan kaki kirinya. Stoke menuntaskan babak pertama dengan keunggulan 5-0! Di menit ke-45 Stephan N’Zonzi melakukan solo run dari tengah lapangan sebelum melepaskan tembakan melengkung ke pojok kanan gawang Mignolet.

Di babak kedua, Liverpool memperkecil skor jadi 1-5, tepatnya di menit ke-70. Umpan Rickie Lambert dengan jitu dituntaskan Steven Gerrard lewat sepakan ke pojok gawang Asmir Begovic. Peluang on goal pertama Liverpool di pertandingan ini hadir empat menit sebelumnya namun tembakan Adam Lallana masih bisa ditepis Begovic.

Stoke mencetak gol keenam mereka lewat tandukan Peter Crouch di menit ke-86 usai meneruskan crossing Diouf. Skor 6-1 untuk Stoke City bertahan hingga laga bubar.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge