0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ahok: Pedagang Jual Beras Plastik akan Kami Usir

dok.merdeka.com
Gubernur DKI Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Beredarnya beras plastik di berbagai tempat di Indonesia makin mengkhawatirkan. Kendati demikian, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjamin peredaran tersebut tidak sampai ke Jakarta.

“Kita sudah pastikan di seluruh PD Pasar Jaya di Jakarta tidak ada beras seperti itu yang dijual. Kami sudah periksa semua dan kami garansi beras-beras yang dijual di PD Pasar Jaya tidak mengandung itu,” kata Ahok di kantornya, Jakarta, Senin (25/5).

Bahkan dia mengaku sudah memastikan keaslian beras tersebut dengan tes dari BPOM. Jikalau nanti ada pedagang beras yang menjual beras palsu tersebut, dia berjanji akan menindak tegas.

“Kita sudah kerjasama sama BPOM, periksa, dan sepakat kalau ketahuan ada pedagang jual itu kami usir dari pasar kami,” tuturnya.

Badan Penelitian Obat dan Makanan (BPOM) mengaku kasus beras plastik di Indonesia kini sudah menjadi perhatian pihak lembaga International Food safety Authorities Network (INFOSAN) World Health Organization (WHO). Pihaknya telah berkoordinasi dengan Infosan WHO guna mencari informasi apakah beras oplosan plastik tersebut juga ditemui di negara lain. [eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge