0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Khofifah Janji Bantu Pulihkan Trauma Pengungsi Rohingya

Menteri Khofifah sambangi pengungsi Rohingya (merdeka.com)

Timlo.net — Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke camp pengungsian di Kuala Langsa, Kota Langsa, Aceh. Dia berjanji akan membantu pemulihan trauma para pengungsi Rohingya dengan healing dan konseling.

“Sekarang yang sangat dibutuhkan untuk anak-anak adalah trauma healing dan konseling, kita akan bantu untuk ini secepatnya,” kata Khofifah Indar Parawansa, Minggu (24/5).

Menurutnya, ini penting dilakukan untuk memulihkan trauma yang diderita oleh sejumlah anak-anak selama berada di tengah-tengah laut. Sehingga diharapkan dengan adanya konseling mereka akan bisa hidup normal kembali.

Kendala yang dihadapi saat melakukan pemulihan salah satunya adalah bahasa. Akan tetapi pihak pemerintah tetap berupaya agar mereka bisa segera dipulihkan mentalnya.

”Kendalanya memang bahasa, tetapi kita tetap berusaha terus membantu mereka,” tuturnya.

Pada kunjungan ini, Mensos RI juga menyerahkan sejumlah bantuan senilai Rp 2,3 miliar. Bantuan itu diserahkan untuk pengungsi yang ditampung di Langsa sebesar Rp 600 juta, Aceh Tamiang Rp 171 juta, Aceh Utara Rp 931 juta dan Aceh Timur sebesar Rp 611 juta.

Adapun barang yang dibeli bantuan tersebut adalah kebutuhan seperti kelengkapan dapur, matras, selimut family kids dan sejumlah perlengkapan lainnya.

”Kita fokus kebutuhan ini mengingat untuk kebutuhan makan sudah ditanggung sepenuhnya oleh IOM,” imbuhnya.

[has]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge