0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

3 Tenaga Kesehatan Karanganyar Masuk 5 Besar Tingkat Nasional

Karanganyar — Sebanyak tiga orang tenaga kesehatan Kabupaten Karanganyar, masuk kedalam lima besar seleksi penjaringan tenaga Kesehatan Teladan yang digelar oleh pemerintah pusat melalui kementrian kesehatan. Tiga orang tersebut yakni satu orang sebagai dokter teladan, dan dua orang lainya sebagai tenaga perawat dan bidan.

“Untuk dokter itu ibu Rafika Rofaida dari puskesmas Jaten. Sedangkan untuk dua lainnya, yakni ibu Suprihatin, sebagai bidan teladan dari puskesmas Colomadu. Dan Ibu Nurli Parmawati, salah satu perawat dari puskesmas Jumapolo,” terang Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar, Cucuk Heru Kusomo, melalui Sekertaris DKK, Agus Haryanto, Kamis (21/5).

Dijelaskan Agus, pihaknya optimis dengan ketiga orang telah menjadi perwakilan dari DKK Karanganyar.  Mereka bakal meraih setifikat dari pemerintah pusat terkait dengan tenaga kesehatan teladan. Rencananya penyerahannya akan langsung diberikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

“Kita tetap optimis, satu dari tiga orang itu nanti akan bisa mendapatkan sertifikat dari bapak Presiden sebagai tenaga kesehatan teladan,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Umum DKK Karanganyar Agus Santoso, memaparkan, kriteria untuk tenaga kesehatan teladan yang dipilih harus memenuhi tiga unsur penilaian. Yakni kemasyarakatan, Administrasi dan Pemberdayaan. Ketiga orang tersebut diusulkan dari masing-masing puskesmas yang ada di tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Karanganyar.

“Karena ketiga orang tersebut dipandang mampu dan memenuhi tiga kriteria yang telah ditentukan dari kementrian kesehatan. Maka mereka nanti akan berhak mendapatkan sertifikat serta fasilitas untuk menunjang pekerjaannya,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge